Cara membuat Google Ads Search yang baik
Written on: February 04, 2021
Berikut ini adalah Cara membuat Google Ads Search yang baik
Dengan adsearch khususnya ads copy yang baik, maka tingkat tingkat Konversi juga akan lebih tinggi.
1. Pastikan mengandung Target Keyword
Iklan yang relevan dan sesuai dengan keyword yang ditarget akan meningkatkan quality score dari keyword tersebut.
Dengan quality sqore yang lebih baik, maka keterlihatan iklan akan semakin tinggi namun dengan biaya yang lebih rendah
2. Optimalkan batas karakter
Anda memiliki batas 30 karakter untuk headline dan 90 karakter untuk deskripsi, gunakan sebaik-baiknya.
Namun, panjang bukan berarti bagus. sesuaikan semua kolom dengan ide yang anda miliki. Baik dari sisi branding, promosi, dan awareness
3. Tambahkan CTA
CTA atau Click to Action bisa membantu meningkatkan CTR Anda. Gunakan Ragam CTA seperti Hubungi Kamu, Coba Sekarang, dan sebagainya. Ingat untuk memilih CTA yang relevan dengan iklan anda.
4. Gunakan Formula AIDA
AIDA adalah Awareness (Pengenalan), Interest (Minat), Desire (Keinginan), dan Action (Aksi).
Memanfaatkan formula ini pada 3 headline dan 2 deskripsi yang anda miliki di Google Ads Search . Apabila anda menggunakan responsive search ads, maka coba gunakan berbagai variasi.
5. Singkronisasi Headline dengan Deskripsi
Headline harus berisi Informasi inti dan target keyword sekaligus (hati-hati batas 30 karakterper headline!)
Kesimpulan
Ads Copy adalah jantung dari iklan anda. Percuma saja menggunakan berbagai fitur kalau copy-nya tidak bagus. Jadi, Selalu pastikan anda sudah menuliskan promosi anda sebaik mungkin dalam Ads Copy.
Jangan Lupa selalu gunakan variasi beberapa jensi Ads Copy, untuk mengatur bahasa mana yang lebih sukses.